4 Manfaat Besar Memakan Cabai Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Memakan Cabai



NONO SEHAT. Hello sahabat nono sehat,Bicara soal cabai sudah pasti kita akan membahas yang pedas pedas ya , kira kira siapa nih yang suka dengan sensasi pedas dari cabai ? pastinya jika kamu orang indonesia tidak ada rasa pedas pada masakan rasanya itu kurang mantap ya sahabat nono sehat.

Cabai sendiri memiliki kandungan banyak vitamin di mulai dari vitamin A,B,B6,C,D,dan E, dan tahukah kalian kandungan vitamin C pada cabai itu lebih tinggi dari pada jeruk lo. dan cabai di kenal mempunyai senyawa kimia alkaloid dan Capsaicin yang dimana kaya manfaat untuk dapat mencegah banyak penyakit sahabat nono sehat.


Manfaat Memakan Cabai

Rasa pedas pada cabai yang kuat adalah kandungans senyawa dari alkaloid dan Capsaicinitu sendiri. dan hebatnya capsaicin memiliki kandungan anti bakteri,anti diabetes, anti karsinogenik,dan bisa mengurangi kadar kolestrol pada orang obesitas tinggi lo .dan tak ketinggalan cabai juga memiliki anti oksidan di mana berfungsi sebagai melindungi dari efek radikal bebas yang sangat merugikan.

 Pada menu masakan sendiri, Cabai sering di gunaan juga menjadi aneka bahan sambal yang rasanya itu bikin lidah bergoyang .nah tapi apa kalian tahu apa saja sih manfaat besar dalam cabe untuk kesehatan kita ,hayo kira kira apa saja ya ,Nah dari pada kalian semua semakin penasaran ,yuk langsung saja berikut 4 Manfaat Besar Memakan Cabai Bagi Kesehatan Kita, berikut Rincianya ya :

Baca juga : 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Jarang Kamu Ketahui

1.Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Ya cabai sendiri di ketahui memiliki kandungan Vitamin B di mana vitamin tersebut berfungsi untuk mengurangi homocysteine, karena  jika level homocysteine tinggi dapat merusak pembulu darah dan menyebabkan serangan  jantung .

2.Melegakan Pernafasan

Selain dapat mencegah penyakit Jantung, Cabai Juga Terdapat kandungan vitamin A, di mana kandungan vitamin tersebut dapat mengurangi radang pada paru paru dan emfisema karena akibat merokok  jadi buat kalian yang masi aktif merokok mengkonsumsi cabai secara teratur sebagai solusi tepat jika pernafasan kalian sesak akibat merokok.

3.Dapat menurunkan Berat Badan

Nah yang ini pasti banyak di cari nih, terutama bagi kalian yang sulit atau yang sedang ingin menurunkan berat badan dengan alami , karena berdasarkan penelitian dalam 10gram cabe dapat meningkatkan membakar lemak pada waniat dan laki laki lo.so gak ada salahnya di coba asal jangan belebihan ya mengkonsumsi cabainya.

4.Detoxicants

Nah dan yang terakhir cabai juga befungsi sebagai pembersih limbah dari tubuh kita atau sebagai pendetoks alami. hal ini karena cabai juga sebagai detoxicant di mana dapat membantu Proses pencernaan, sehingga dapat meningkatkan pasokan nutrisi ke tubuh.

Baca juga : Kaya Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan

Nah mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan dalam artikel 4 Manfaat Besar Memakan Cabai Bagi Kesehatan Kita, semoga dengan kalian membacanya kalian dapat menyerap semua informasi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh ya sahabat nono sehat, tetapi yang perlu di ingat bawasanya apapun itu jenis makanan jika di konsumsi secara belebihan dampaknya akan tidak baik ya bagi kesehatan tubuh kita. oke sekian dari saya sampai jumpa.

5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Jarang Kamu Ketahui


Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan



 NONO SEHAT. Hallo sobat nono sehat , Bagaimana Nih Kabarnya ? Pastinya baik dan sehat selalu ya  amin. oke Bicara Soal Bawang Putih Sudah Pasti Kalian sudah tau semuanya ya, Bawang Putih Biasa di Gunakan Untuk pelengkap bumbu Masak, selain itu ternyata bawang putih banyak sekali lo manfaatnya bagi kesehatan kita.

Tapi kira kira kalian sudah tahu belom apa saja kegunaanya bawang putih untuk kesehatan ? Nah Kali Ini Saya akan memberitahu kalian beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan yang jarang sobat nono sehat ketahui nih ,hayo kira kira apa saja , dari pada semakin penasaran mending langsung saja kita cek berikut 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Jarang Kamu Ketahui. Nah berikut Rincianya :

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


 Baca juga : 4 Manfaat Besar Memakan Cabai Bagi Kesehatan Kita

1.Dapat Mengobati Infeksi Pada Paru-paru

Ya kita tahu, sifat dari bawang putih sendiri memiliki sifat anti Mickroba dan anti bakteri di mana hal tersebut dapat melawan bakteri dan mikroba yang menyebabkan infeksi paru paru.oleh karena itu kalian bisa mengkonsumsinya 2 siung bawang putih setiap harinya sahabat nono sehat.
2.Dapat Membantu menurunkan berat Badan

 Buat kalian yang sekarang lagi diet dan gagal ,atau kalian yang memiliki berat badan lebih dan ingin menurunkanya, mengkonsumsi bawang putih bisa menjadi pilihannya. karena kandungan vitamin C yang ada dalam bawang putih dapat menguatkan kekebalan tubuh dan sistem imun yang baik sehingga, dengan metabolisme yang baik maka dengan sendirinya akan mengurangi tumpukan lemak pada bagian tertentu.

3.Bisa Mengobati Flu

Banyak sekali orang terkena penyakit yang satu ini Sobat Nono sehat yaitu flu, tapi tenang saja ternyata sifat anti bakteri dan anti mikrobanya dapat menumpas bakteri penyebab flu, wah luar biasa bukan manfaatnya .

4.Dapat Menambah Gairah Seksualitas untuk Pria

Kandungan aliccin pada bawang putih dapat melancarkan peredaran darah pada organ seksual pria lo ,jadi tak heran jika kalian mengkonsumsi bawang putih dengan teratur, gairah selsualitas akan bertambah, wah mantap nih.
5.Membantu Mengobati Sakit Gigi
Sifat anti bakteri dan kandungan analgesinya dapat membantu membasmi sakit gigi dan mengurangi rasa nyeri ketika sedang sakit gigi

Baca Juga : Kaya Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan

Oke mungkin itu saja penjelasan dari saya untuk beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan ya sobat nono sehat, semoga dengan kalian membaca artikel 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Jarang Kamu Ketahui, kalian bisa memetik manfaatnya oke. sekian dari saya sampai jumpa.

Tak Di Sangka, Inilah Manfaat Udara Segar Bagi Tubuh Kita

Manfaat udara Segar Bagi Tubuh Kita


NONO SEHAT. Hello Semua Oke bicara udara segar sudah pasti di cari banyak orang ya selain enak untuk di hirup, udara segar juga menyehatkan lo bagi tubuh , tak heran jika banyak orang melakukan olah raga di pagi hari , selain menikmati sinar matahari pagi banyak orang juga menikmati menghirup udara segar yang bisa menenangkan jiwa deh pokoknya.

Nah Tapi ngomong ngomong, apa kalian sudah tahu apa saja kira kira manfaat udara segar buat tubuh kita ? Nah di artikel Saya akan membagikan beberapa Manfaatnya buat Sahabat NONO SEHAT semua .oke gak usah kelamaan ya kita langsung saja berikut Tak Di Sangka, Inilah Manfaat Udara Segar Bagi Tubuh Kita, berikut rincianya temen temen:

Manfaat Udara Segar Bagi Tubuh Kita


1.Bisa Meningkatkan Konsentrasi 

Nah bagi Sahabat NONO SEHAT  yang suka sekali olah raga di pagi hari atau sering menghirup udara di pagi hari tentunya kalian akan mendapatkan udara yang masi segar ya, tentunya dapat menigkatkan konsentrasi kalian lo karena udara di pagi hari masi banyak mengandung oksigen yang tinggi yang dapat meningkatkan daya konsentrasi kalian .

2.Bisa Membuat Tekanan darah Menjadi Normal

Tak hanya  meningkatkan konsentrasi lo sahabat nono sehat, Udara segar di pagi hari juga bisa membuat tekanan darah menjadi normal hal itu di sebabkan karena udara segar  di pagi hari masi belom tercemar oleh polusi, dan pada dasarnya polusilah salah satu penyebabkan masalah pada tekanan darah.

Baca juga : 5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

3. Dapat Menguatkan Sistem Imun Pada Tubuh

Sebelumnya Sudah kita ketahui bahwa udara Segar Di pagi hari mengandung oksigen yang sangat melimpah adanya, Nah karena sebab itu Sistem imun kita bekerja dengan mengandalkan sel darah putih untuk membunuh bakteri dan benda asing dalam tubuh ,supaya kinerjanya maksimal, sel darah putih membutuhkan oksigen yang sangat melimpah, so berbahagialah kamu yang suka menghirup udara pagi ya Sobat NONO SEHAT.

OKE Mungkin cukup Sekian dulu ya dari saya , Semoga dengan kalian membaca artikel Tak Di Sangka, Inilah Manfaat Udara Segar Bagi Tubuh Kita, kalian semua bisa mendapatkan mafaatnya ya sobat NONO SEHAT.Oke sekian dulu dari saya sampai jumpa.

5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Minum Kopi




NONO SEHAT. Hallo Sahabat Nono Sehat bagaimana kabar kalian kali ini ? yang pasti baik dan sehat selalu ya amin. Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat minum kopi bagi kesehatan nih jadi terenyata banyak lo manfaatnya , jadi bagi kalian yang menyukai dan cocok dengan kopi wah beruntung sekali yah.

Nah kopi sendiri biasanya di nikmati di pagi dan di malam hari ya , di pagi hari  kopi bisa membuat tubuh dan fikiran menjadi lebih fresh ya , dan begitu pula malam hari Minum Kopi Juga Bisa Buat teman begadang yang bisa buat mata melek .

Tapi kira kira apa sih manfaat kopi bagi kesehatan kita ? Dari pada menunggu lama langsung saja Berikut 5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui, Jadi Baca Sampai habis ya biar Tambah tahu oke.

Manfaat Minum Kopi


1.Dapat Meningkatkan Ingatan Atau Memori

Pada dasarnya minum kopi dapat secara teratur memiliki banyak sekali manfaat seperti salah satunya dapat membantu meningkatkan ingatan atau memori kita lo , di presentasikan Radiological Society Of North America pada 2005 peneliti menemukan bahwa ternayata mengkonsumsi dua cangkir kopi Berkafein dapat meningkatkan kecepatan reaksi dan memori jangka pendek.wah beruntung ya bagi kalian yang suka minum kopi.

2.Menguatkan Jantung 

Nah minum kopi dengan teratur juga dapat menguatkan jantung kita lo, karena dengan meminum kopi dapat membebaskan kalian dari rasa khawatir . Karena hal tersebut minum kopi dapat menstimulus detak jantung agar supaya lebih beraturan lagi.

3.Meningkatkan Daya Tahan Dan Peforma

Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan daya tahan serta  kinerja atau peforma jangka Pendek ,dengan cara mengkonsumsi kopi satu jam sebelum latihan dan setiap kg berat badan  berdosis 4 mg, hal tersebut terbukti dari penelitian pada tahun 2008 seorang atlet yang mengkonsumsi kopi dosisi seimbang lebih tampil baik selama latihan kekuatan .

4.Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

 Meminum kopi ternyata juga dapat mengurangi resiko diabates lo , dengan catatan penting harus mengurangi kadar gula serta cream saat mengkonsumsi meminum kopi.

5.Membantu Mendapatkan Inspirasi 

Dengan meminum kopi membantu kinerja fungsi otak menjadi lebih fresh ,karena hal tersebut tak ajarang orang dengan cepat menemukan inspirasi yang ia inginkan .

Baca juga : Tak Di Sangka, Inilah Manfaat Udara Segar Bagi Tubuh Kita

Oke sahabat NONO SEHAT, semoga artikel di atas 5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui, bisa memberikan manfaat bagi kalian semua dan tentunya dengan catatan semua hal jika di konsumsi berlebihan atau tidak teratur akan lebih memperburuk kesehatan jadi sikapilah dengan bijak oke sekian dulu dari saya sampai jumpa.

Kaya Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan


Manfaat Daun Sirih Merah


NONO SEHAT. Hallo semuanya Bicara Soal Daun sirih merah pasti sebagian sobat nono sehat sudah tahu ya daun sirih merah itu Seperti apa.tapi apa kalian tahu manfaat yang ada di daun sirih merah itu apa saja ? Nah kali ini saya akan kupas Kaya Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan  yang  bisa sobat nono sehat Manfaatkan Untuk Kesehatan nih.

Baca Juga  : 5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Jarang Kamu Ketahui

Oke daun sirih merah sejak dulu memang sudah banyak di gunakan oleh orang indonesia untuk pengobatan seperti ambien, bau mulut, keputihan. dan banyak di gunakan oleh dunia medis dunia untuk  mengatasi berbagai masalah dalam kesehatan yang berkaitan dengan bau mulut , bau badan serta ambien .

Daun sirih merah ini di kenal dengan nama latin Piper Ornatum Di mana daun sirih merah terdapat kandungan senyawa fito kimia  yang mengandung alkaloid,saponin,tannin dan flafonoid.karena kandunganya tersebut daun sirih merah dapat mengobati seperti , maag, hipertensi,keputihan,asam urat ,mengcegah stroke,kanker, nyeri sendi dan untuk perawatan kulit .

Baca Juga : 4 Manfaat Besar Memakan Cabai Bagi Kesehatan Kita

Untuk cara penggunaanya cukup mudah sobat Nono Sehat, kalian hanya cukup merebus 4-5 lembar dengan dua gelas air dan meminum rebusan daun sirih tersebut secara teratur.Nah semoga Info mengenai Kaya Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan ini Bisa menambah wawasan sobat Nono Sehat serta bisa bermanfaat bagi banyak orang .oke sekian dari saya sampai jumpa.

5 Manfaat Buah Pisang Yang Tersembunyi Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Pisang Bagi kesehatan


Hello Sahabat NONO SEHAT ?  Apa Kalian sering sekali mengkonsumsi Buah Pisang ? Dan Apa kalian salah satu orang yang menyukai buah pisang ? Jika Iya Kalian adalah orang Yang sangat Beruntung Ya , Karena Ternyata banyak sekali Kandungan Buah Pisang Yang Baik Untuk Kesehatan Lo .

Bicara Soal Buah Pisang kalian pasti sudah pasti tahu ya di mana banyak sekali jenis buah pisang itu sendiri. dan jika sudah matang buah pisang memiliki rasa yang manis yang tentunya bikin banyak orang menyukainya .Tapi apa kalian tahu kandungan dari buah pisang itu sendiri Nah kali ini saya akan memberi tahu kalian semua tentang 5 Manfaat Buah Pisang Yang Tersembunyi Untuk Kesehatan, wah sudah penasaran bukan  yuk kita cek langsung temen temen.

Oke sebelumnya buah pisang sendiri mengandung Seperti Potasium, serat, Vitamin C,K,A, dan Zat Besi wah kira kira apa aja ya Manfaat Pisang untuk kesehatan yuk langsung kita cek .



1.Bisa Meningkatkan Stamina

Buah Pisang mengandung mengandung kalium karbohidrat, vitamin B-6 Dan serat, karena itu selain minuman buah pisang juga bisa untuk meningkatkan stamina di saat kita kelelahan dalam berolah raga lo temen temen.

Baca Juga : MANFAAT KELAPA HIJAU BAGI KESEHATAN

2.Bisa Meredakan Nyeri Pada lambung

SeLain Meningkatkan stamina Manfaat pisang Juga Bisa meredakan Nyeri Pada lambung, karena buah pisang sendiri mengandung seperti antioksidan flavonoid yang bernama leucocyanidin. sehingga dapat  berfungsi menetralkan asam lambung .

3.Bisa Menurunkan Resiko Penyakit Stroke

Penelitian membuktikan Kepada wanita usia lanjut dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalium dapat memiliki resiko rendah penyakit stroke karena Kalium sendiri Terkandung  dalam buah pisang.

4.Bagus Untuk Pencernaan

Jika kalian Mengalami masalah pencernaan Manfaat Buah Pisang Bisa Menjadi solusi untuk di konsumsi , selain bertekstur lembut kandungan kalium dan serat pada buah pisang dapat mengantikan  elektrolit yang hilang serta dapat meredakan Diare.

5.Sangat Baik Untuk Kulit

Buah Pisang Mengandung Vitamin C yang di Mana untuk Pembentukan Kolagen yang berfungsi untuk  Mencegah Kerusakan akibat sinar UV, serta  dapat menyerap minyak, dan melembabkan kulit.

Baca Juga : Manfaat Buah - buahan Bagi Tubuh Kita

Semoga Informasi dari artikel 5 Manfaat Buah Pisang Yang Tersembunyi Untuk Kesehatan  bisa bermanfaat bagi sahabat Nono Sehat Ya .Karena sejatinya Hidup bahagia adalah Hidup yang sehat . sampai Jumpa.